Kamis, 25 Desember 2008

Pariwisata

Taman Wisata Bantimurung

Bagaimanakah reaksi kalian mendengar nama ini? Apakah diantara kalian sudah ada yang pergi ke san? Saya sendiri juga sangat ingin pergi ke Sulawesi untuk melihat keindahan di sana.Bagi kalian yang belum tahu tentang Bantimurung mari kita ikuti ulasan ini.

Taman Wisata Alam Bantimurung merupakan salah satu pariwisata di Sulawesi Selatan . Di kawasan ini pengunjung bisa menikmati objek wisata seperti air terjun,cagar alam serta gua purbakala. Di sini kita juga bisa menikmati aneka warna kupu-kupu yang indah.

Kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung terletak di kecamatan Bantimurung kabupaten Maros yang terletak tidak jauh dari kota Ujungpandang.

Air Terjun
Air terjun Bantimurung terletak di lembah perbukitan batu karang dengan tumbuh- tumbuhan hutan tropis. Di sini merupakan tempat yang menjadi habitat kupu-kupu dan burung yang terkenal langka.

Kawasan ini sangat menarik karena pemandangan air terjunnya yang indah yang mengalir dari batu karang dari ketinggian sekitar 15 m. Lebar air terjun sekitar 20 m dan pengunjung bisa berenang di areal yang berbentuk seperti kolam di bawah air terjun.

Kupu-kupu yang beterbangan di sekitar kawasan ini seolah sebagai lambang keindahan dan kelemahlembutan.

Bantinurung juga dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly karena di kawasan ini terdapat berbagai jenis dan spesies kupu-kupu.Namun, sekarang jenis itu hanya tinggal setengahnya saja atau bahkan kurang dari itu karena telah punah. Wah sayang sekali ya, padahal ini adalah salah satu kekayaan Indonesia yang besar nilainya.

Tidak ada komentar: